Inilah 5 Phobia Ter-aneh Di


Tentunya semua orang memiliki sebuah rasa takut yang cukup menggangu diri kita untuk beraktivitas seperti manusia pada biasanya, akan tetapi ada dari sebagian orang yang memiliki sebuah rasa takut yang berlebihan terhadap sesuatu hal yang tidak terlalu penting, bahkan tidak mungkin rasanya orang yang biasa memiliki rasa takut seperti ini. Yah itu rasa takut yang berlebih ini atau biasa di sebut dengan Phobia adalah sebuah rasa takut yang berlebihan dan cukup mengganggu aktivitas para pengidapnya, akan tetapi bagaimanakah phobia ini timbul dan juga sejarah dari phobia ini ? 

Apa itu Phobia ?

Menurut American Psychiatric Association, dalam artikelnya yang memiliki judul Diagnostic and Statistical Mannual of Mental Disorder pada tahun 2013. Phobia sendiri dalam bahasa Indonesia adalah sebuah jenis gangguan kecemasan yang di tunjukan dengan rasa takut berlebih pada sesuatu objek ataupun suatu situasi.

Seorang manusia dengan pengidap Phobia ini, akan memiliki sebuah kecenderungan untuk menghindari dan juga menjauhi suatu hal yang di takuti tersebut sebisa mungkin. Dan jika di hadapkan dengan suatu hal yang ia takuti tersebut biasanya ia akan mengalami sebuah kecemasan atauketakutan yang berlebiih terhadap rasa takut tersebut.

Nah, masalahnya ada banyak orang yang mengidap Phobia ini yang memiliki suatu Phobia yang bisa di bilang tidak masuk akal dan tidak perlu di takuti, bahkan untuk seorang yang memang penakut.

Penyebab Phobia

Phobia sendiri biasanya akan dimiliki oleh seseorang yang mempunyai sebuah pengalaman yang sangat buruk baginya pada suatu waktu, Phobia sendiri seringkali didapati oleh seseorang pada saat mereka beranjak pada masa Pubertas, akan tetapi seperti yang kita ketahui Phobia sendiri dimiliki saat seseorang mengalami pengalaman yang buruk pada suatu waktu, sehingga membuat siapa saja bisa memiliki penyakit yang cukup mengganggu ini.

5 Phobia ter-aneh di dunia

Setelah kita mengetahui mengenai apa itu Phobia serta penyebab dari Phobia ini, maka bisa dianggap kalian sudah mengetahui apa itu Phobia sehingga tidak terjadinya sebuah ke salahpahaman dalam pembahasan ini. Maka dari itulah, berikut ini gw kasih kalian semua 5 Phonia ter-aneh di dunia.

  • Pogonophobia


Pogonophobia sendiri merupakan suatu phobia yang cukup unik, dimana seseorang yang mengidap penyakit phobia ini akan memiliki rasa takut yang berlebih terhadap "jenggot" Ya, kalian tidak salah dengar.

Biasanya Phobia ini sendiri dimiliki oleh sebagian wanita, akan tetapi bukanlah tidak mungkin seorang pria juga memiliki phobia ini.

  • Ergophobia


Yang satu ini merupakan sebuah phobia yang pasti cukuplah mengganggu, karena rasa takut yang berlebih ini dapat menghambat aktivitas seseorang dalam melakukan pekerjaan.

Ergophobia merupakan sebuah rasa takut yang berlebih terhadap pekerjaan, sebenarnya bukanlah pekerjaannya yang di takuti, melainkan untuk bekerja dalam kelompok, memimpin sebuah pekerjaan, ataupun berbicara di depan umum. Mungkin lebih tepatnya Ergophobia merupakan sebuah Phobia terhadapt sesuatu hal yang berkaitan dengan sosial dan kepemimpinan.

  • Ancraophobia


Ancraophobia sendiri merupakan rasa takut yang berlebih terhadap angin, biasanya orang yang mengidap phobia ini lebih memilih untuk berlindung dari angin disaat angin tersebut dirasa sangatlah kencang baginya.

  • Hylophobia


Kalau Phobia yang satu ini, sebenarnya bisa di bilang masih cukup wajar dan mungkin saja kita semua yang sedang membaca ini juga terkena Phobia ini. Hylophobia merupakan sebuah rasa takut berlebih terhadapt hutan yang lebat dan gelap, yang biasanya timbul dikarenakan suatu pengalaman mengerikan ataupun mengalami penyerangan di hutan. 

  • Triskaidekaphobia


Yang satu ini sebenarnya memiliki hubungan dengan sebuah takhayul ataupun mitos, dimana orang yang memiliki Triskaidekaphobia sendiri memiliki sebuah rasa takut yang berlebihan terhadap angka "13" Mereka akan lebih memilih untuk menjauhi dan sebisa mungkin tidak berhadapan dengan angka "13" ini, selain angka 13 sendiri, ada banyak phobia lainnya terhadap angka, diantaranya adalah angka "4". "6", "666" dan yang lainnya.

Sudah cukup aneh bukan, melihat beberapa orang memiliki rasa takut yang berlebih dari sebuah hal yang sebenarnya tidak perlu di takutkan, akan tetapi memang ada beberapa phobia yang timbul dikarenakan sebuah pengalaman masa lalu yang cukup mengganggu sehingga orang yang memiliki phobia sendiri meruapakn seseorang yang cukup tangguh karena tetap menghadapi berbagai rasa takutnya bahkan jika saja orang tersebut berani untuk menghadapi rasa takut terbesarnya tersebut dan berhasil melawannya, orang tersebut tentulah bisa di bilang cukup berani dan tangguh.

Sekian artikel kali ini, jangan lupa jaga kesehatan dan juga keselamatan. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang kalian inginkan dan memenuhi hasrat horror kalian yang sedang meronta-ronta, Terimakasih.

Hubungi :

Email       : foranomaly6@gmail.com

Instagram : @lorong_gelapv





.

Komentar

Postingan Populer