Mistisnya Katakomba!

 


Katakomba adalah salah satu tempat yang cukup misterius, dan juga mengerikan yang di bangun oleh manusia dengan penggunaanya sendiri masih menjadi misteri hingga saat ini. Ada yang menyebutkan bahwa tempat ini digunakan untuk suatu peribadatan rahasia, dan ada juga yang menyebutkan bahwa tempat ini sering kali menjadi sarang "setan" yang berkumpul di temapt tersebut.

Akan tetapi tahukah anda sebenarnya mengenai katakomba ini ? oleh karena itulah, gw akan berikan sedikit penjelasan dan juga mengajak anda untuk berkeliling sebentar di sebuah tempat yang mungkin saja tembus ke suatu dimensi lain yang belum kalian lihat selama ini.

Apa itu Katakomba ?

Menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) "Katakomba" sendiri merupakan sebuah kata yang merujuk kepada ruang bawah tanah, pemakaman, atau tempat orang2 Kristen bersembunyi pada jaman Romawi. Katakomba sendiri merupakan sebuah ruangan ataupun jalan di bawah tanah yang biasanya digunakan untuk keperluan religius (ke-agamaan), biasanya juga tempat ini adalah sebuah kuburan bawah tanah yang terletak di berbagai kota kekaisaran Romawi, khususnya di kota Roma itu sendiri. 

Katakomba sendiri juga sudah dibuatkan beberapa film yang mengambil latar tempat di katakomba ini, seperti As Above So Below, Katakombe, dll. Beberapa lagu pun memakai nama tempat ini, dan tentunya seperti yang di ketahui bahwa semuanya itu mengambil tema "horror"

Lokasi dari Katakomba sendiri adalah berada di bawah kota Paris, tepatnya di sebelah selatan gerbang kota yang kini menjad place Denfert-Rochereau. Dimana katakomba sendiri dapat menampung kira-kira enam juta jenazah.

Asal mula dari katakomba

Katakomba sendiri sebenarnya merupakan sebuah warisan budaya turun-menurun dari nenek moyang mereka yang dahulunya adalah "kafir" akan tetapi warisan ini sendiri kemudian diadopsi oleh para orang-orang Kristen.

Awalnya kuburan ini sebenarnya merupakan sebuah kuburan biasa, yang kemudian di gali terowongan-terowongan di bawah tanah yang kemungkinan hal ini di peruntukan agar dapat menampung lebih banyak lagi sehingga tidak perlu membuat area pemakanan baru di daerah lain.

Penggunaan Katakomba sendiri

Banyak teori yang beredar mengenai penggunaan dari katakomba ini, akan tetapi beberapa mengatakan bahwa katakomba ini sendiri dipergunakan untuk makam orang-orang beriman, dan pada ruang-ruang besar digunakan untuk pertemuan ibadat rahasia dimana waktu penganiayaan yang di lakukan olehh pemerintah Romawi pada abad permulaan kepada orang Kristen dari zaman kaisar Valeranius. 

Orang-orang Kristen pada saat itu diam-diam berkumpul di katakomba-katakomba San Sebastiano di luar tembok kota Roma untuk mohon perlindungan Rasul Petrus dan Paulus yang jenazahnya dikuburkan di katakomba ini.

akan tetapi ada juga yang mengatakan bahwa kini, katakomba sering di gunakan oleh para perkumpulan-perkumpulan rahasia (meski tidak ada catatan mengenao hal ini) seperti yang ada di film As Above So Below. 

Beberapa misteri yang ada di Katakomba


Tentunya ada banyak sekali misteri dan juga teori untuk sebuah tempat yang cukup menyeramkan dan memiliki sejarah yang cukup mistis, apa lagi ada banyak kesaksian mengenai penampakan dan juga kasus orang hilang di katakomba. Sudah terbilang puluhan orang yang hilang di dalam katakomba ini dan tentunya kini katakomba sendiri sudahlah sangat di kenal menyeramkannya oleh banyak orang.

Kesimpulan yang dapat di ambil

Sebenarnya sebuah tempat yang menyeramkan tidaklah harus pemakaman dan berhadapan dengan para jenazah, akan tetapi yang seperti itu pastinya menyeramkan. sama seperti katakomba ini, sudah berada di bawah tanah yang membuatnya menipisnya udara di dalam sana, di tambah fakta bahwa sebenarnya tempat ini adalah sebuah tempat pemakaman yang memiliki sejarah yang cukup panjang dari abad pertengahan dan juga memiliki hubungan yang kental dengan sebuah ke-agamaan.

Mungkin ada beberapa kisah yang berhubungan dengan tempat ini adalah sebuah karangan biasa ataupun fiksi belaka, akan tetapi perlu di ingat! bahwa ada beberapa kisah yang mungkin saja masih di rahasiakan dan juga tidak di publish ke public untuk sebuah tujuan tertentu.

Sekian artikel kali ini, jangan lupa jaga kesehatan dan juga keselamatan. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang kalian inginkan dan memenuhi hasrat horror kalian yang sedang meronta-ronta, Terimakasih.

Hubungi :

Email       : foranomaly6@gmail.com

Instagram : @lorong_gelapv



Komentar

Postingan Populer